Dikejar Waktu, Proyek TMMD HSS Digenjot Maksimal

0

PELAKSANAAN proyek Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003/Kandangan di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah memasuki waktu 22 hari masa pengerjaan. Satuan Tugas (Satgas) TMMD bekerja jor-joran bekerja siang dan malam. Lantaran dikejar waktu penyelesaian proyek.

HAL ini misalnya, terlihat dari penyelesaian pembangunan jembatan di Desa Malilingin, Kec Padang Batung Kab HSS yang dikerjakan hingga malam hari.

“Angota kami kerja siang malam dalam TMMD ini tidak lain agar pembangunan selesai dan segera bisa dinikmati masyarakat,” ujar Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Jumat (02/11/2018) malam.

Menurut dia, sasaran utama yang dikerjakan Satgas TMMD antara lain, pembutan jalan sepanjang 1.700 meter dengan lebar 4 meter, pembuatan dua jembatan penyeberangan, plus membangun tiga slap culvert.

Sedangkan sasaran tambahan adalah rehabilitasi Musala Darusholihin dan Masjid Nurul Ikhsan.”Sebelum berakhir 13 November 2018, kesempatan ini kami manfaatkan seoptimal mungkin,” ujar Aji.

Dari pantauan di lapangan, rehab rumah ibadah masyarakat Desa Malilingin ini progresnya sudah mencapai 95%.

Target yang diharapkan oleh Satgas TMMD sendiri proyek mesti selesai H-5. “Pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ini semakin kejar target, namun demikian tidak mengurangi kualitas dan kuantitas kerja,” imbuh Letkol Aji, bersemangat. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.