Bupati Abdul Wahid Tawarkan Dokter Internship Mengabdi di HSU

0

PUNCAK peringatan hari ulang tahun RSUD Pambalah Batung ke-35, diisi dengan pelepasan 15 dokter intership tahun 2017 hingga 2018, Senin (5/11/2018). Para dokter muda yang lulus pendidikan kedokteran dan mengabdikan ilmunya dalam praktik di rumah sakit milik Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

ATAS dedikasi 15 dokter muda yang mengikuti program intership selama setahun di RSUD Pambalah Batung, Bupati HSU Abdul Wahid pun mengucapkan terima kasih.

“Program internship dokter Indonesia (PIDI) ini merupakan angkatan keenam. Kami gembira ternyata RSUD Pambalah Batung menjadi salah satu rumah sakit yang banyak diminati para dokter muda. Mereka bisa membina keterampilan dan menguji dalam melayani kesehatan masyarakat khusus di HSU,” kata Bupati HSU Abdul Wahid.

Mantan Ketua DPRD HSU ini juga menawarkan kepada para dokter internship muda yang sudah selesai yang mau berkeinginan mengabdi di daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Meski Kabupaten Hulu Sungai Utara jauh dari Kota Banjarmasin, kami merasakan dan menjanjikan bahwa Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah daerah yang aman, sejuk, nyaman, damai untuk mengabdi serta membina karier dan meningkatkan kemampuan menjadi dokter profesional,” tutur Wahid.

Ia mengungkapkan untuk tahun ini, formasi CPNS dokter umum di Kabupaten Hulu Sungai Utara tersedia 10 orang. Semua sudah terisi dan memenuhi kuota.

Wahid berharap kepada para dokter muda internship agar bisa mengabdi di RSUD Pembalah Batung sebagai wahana peningkatan derajat kesehatan masyarakat, ketika nantinya berpraktik di lapangan.(jejakrekam)

Penulis Muha
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.