Beri Contoh, Anggota PWI Barito Utara Ikut Cek Kesehatan Rutin

0

ANGGOTA Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah yang bertugas di wilayah Barito Utara pun ikut memeriksa kesehatan sebagai bukti dukungan terhadap gaya hidup sehat yang dicanangkan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Senin (5/11/2018).

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Barito Utara Jainal Abidin mengungkapkan  pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah dan implementasi nawacita dalam meningkatkan kualitas hidup manusia.

Menurut Jainal, untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya termasuk aparatur sipil negara (ASN). Hal ini, beber dia,  diperlukan upaya kesehatan berupa deteksi dini penyakit tidak menular yang akhir-akhir ini meningkat. Termasuk, mengenal  dan mengelola faktor risiko dengan cara hidup sehat.

“Dengan demikian, para ASN sehat dan dapat bekerja  dengan optimal. Diharapkan kerjasamaa  agar seluruhnya dapat diperiksa seperti cek kolesterol, asam urat, gula darah, tekanan darah, indeks masa tubuh, konsultasi kesehatan dan lain-lain,” paparnya.

Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Barito Utara yang dikoordinir Hutben Pandiangan mengatakan upaya mendeteksi penyakit tidak menular dengan melakukan pemeriksaan di setiap kantor pemerintah. Salah satunya, melibatkan kalangan wartawan yang tergabung di PWI Barito Utara.

Menurutnya, pengecekan kesehatan untuk anggota PWI merupakan rangkaian dalam kegiatan gerakan masyarakat sehat. Hal ini juga berlaku karena pengecekan kesehatan yang sudah seharusnya dilakukan sesuai dengan program pemerintah.

“Pemeriksaan kesehatan terus dilakukan dalam upaya deteksi dini gejala penyakit bagi seluruh warga,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.