Ada 5.224 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Banjarmasin Selama Lima Hari

0

ADA tiga sekolah yang akan dijadikan tempat tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tiga sekolah yang berada di Komplek Pelajar Mulawarman, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin yakni SMAN 1, SMAN 2 dan SMK Negeri 1 Banjarmasin.

SEKRETARIS Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin Hamli Kursani pun langsung mengecek kesiapan tiga sekolah yang dijadikan lokasi seleksi kompetensi dasar (SK) CPNS Banjarmasin tahun 2018, Minggu (4/11/2018).

Rencananya, sejak Senin (5/11/2018) hingga Jumat (9/11/2018), atau berlangsung selama lima hari para peserta akan mengikuti berbagai ujian dalam format SKD CPNS yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin.

Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani pun usai mengecek langsung, melihat kesiapan untuk tes CPNS di tiga tempat itu sudah cukup matang. Bagi Hamli Kursani, saat pada hari H, maka harus bisa dipastikan semua instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bisa dilibatkan dalam mem-backup masalah teknis dan non teknis.

“Termasuk, perlunya sinkronisasi dengan server pusat (BKN). Termasuk, masalah tenda dan parkir serta pengamanan harus dikoordinasi dengan instansi terkait,” ucap Hamli Kursani.

Ia pun meminta agar aparat Satpol PP Kota Banjarmasin bisa berjaga 24 jam untuk menjaga kawasan yang dijadikan area pelaksanaan tes CPNS.

Menurut Hamli, ada 5.224 CPNS yang akan mengikuti seleksi kompetensi dasar yang dibagi dalam lima hari. “Untuk hari pertama, ada tiga sesi yang akan diikuti 100 peserta di SMAN 1 dan SMAN 2 Banjarmasin. Selanjutnya, ada 120 peserta di SMKN Negeri 1 Banjarmasin,” kata Hamli.

Kemudian pada hari kedua hingga hari keempat, Hamli menjelaskan ada empat sesi yang diikuti peserta CPNS. “Sedangkan, di hari kelima hanya ada satu sesi,” ucap mantan Asisten I Pemerintah Setdaprov Kalsel ini.

Untuk ujian yang menggunakan sistem komputerisasi, Hamli pun mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN dalam memastikan pasokan listrik agar tetap aman. “Kami meminta agar semaksimal mungkin PLN tidak mematikan aliran listrik di sekitar kawasan digelarnya ujian CPNS ini,” ujarnya.

Bahkan, Hamli bersama pejabat Pemkot Banjarmasin dan perwakilan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan pihak sekolah juga mengetes komputer untuk memastikan jaringan atau koneksi internet  tetap lancar.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.