Pemkab Barito Utara Siapkan Genset di Tempat Pelaksanaan Tes CPNS

0

PELAKSANAAN tes CPNS di lingkup Pemkab Barito Utara akan dilaksanakan mulai dilaksanakan Senin (5/11/2018). Guna mensukseskan kegiatan,  tersebut sejumlah persiapan matang pun sudah dilakukan.

UNTUK suksesnya pelaksanaan tes CPNS, panitia sudah berkoordinas dengan PT PLN agar saat tes nanti tidak terjadi pemadaman listrik. Untuk antisipasi hal  yang tidak diinginkan di setiap tempat pelaksanaan tesjuga dipersiapkan generator set (genset).

Selain itu, panitia penyelenggara juga berkoordinasi dengan pihak Telkom terkait jaringan internet. Dalam tes CPNS dengan sistem CAT ini, juga sangat tergantung dengan akses internet.

Kepala BKPSDM Barito Utara, Drs H Aspul Anwar mengatakan dalam pelaksanaan tes CPNS ini ada tiga tempat   yang   dipersiapkan panitia dalam penyelenggaraan tes yakni  SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh dan SMKN 1 Muara Teweh.

“Untuk pelaksanaan tes dengan menggunakan sistem CAT ini, total keseluruhan komputer yang akan digunakan sebanyak 250 unit. Dari total semua unit komputer ini, sebanyak 200 akan digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS sementara sisanya merupakan cadangan,” kata H Aspul Anwar Minggu (4/11/2018)

Dikatakannya, pengambilan nomor peserta tes CPNS telah dilakukan sejak Kamis hingga Sabtu (1-3/11) di Badan KPSDM setempat. Dan pada hari Minggu akan dilaksanakan pembekalan terhadap peserta. Sementara tes akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai pada hari Senin (5/11) dengan empat sesi.

Pendaftar CPNS di Kabupaten Barito Utara ini akan memperebutkan sebanyak 258 formasi dengan penempatan di desa-desa. Formasi penerimaan CPNS sesuai dengan kebutuhan pegawai daerah itu. Yang disetujui pemerintah pusat yakni tenaga pendidik atau guru sebanyak 137 orang, tenaga kesehatan 118 orang dan ditambah 3 formasi khusus eks tenaga honorer K2.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.