ACT

Selidiki Isu Penculikan Anak, Polres HSU Pastikan Semua Itu Tak Benar

0 356

ADANYA isu upaya penculikan anak di wilayah Desa Sungai Dikum, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, hingga membuat aparat pemerintah daerah meminta bantuan langsung ditindaklanjuti jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU). Polisi pun kemudian melakukan investigasi ke lapangan guna memastikan apakah benar isu yang meresahkan itu terjadi.

“KETERANGAN yang didapat dari hasil investigasi, terutama dari sumber-sumber menyeluruh yang menyatakan kesaksian, semua hanya katanya dan penuh asusmi. Kami berani mempertanggungjawabkan jawabkan bahwa semua itu tidak benar,”  kata Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasat Intelkam Polres HSU Iptu Cece Sudrajat kepada jejakrekam.com melalui pesan WA, di Amuntai, Sabtu (3/11/2018)

Untuk itu, Kasat Intelkam Polres HSU meminta seluruh masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan berita yang belum jelas. “Namun, warga tetap waspada. Jangan ada pembenaran dalam diri kita selama belum mendapatkan informasi dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan,” kata Cece Sudrajat.

Ia juga mengungkapkan penyebar berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan merupakan pelanggaran hukum. Cece menegaskan sebaiknya  agar semua pihak lebih bijaksana dalam menyikapi berita-berita yang secara logika dan fakta hukum belum jelas kebenarannya.

“Mohon masyarakat jangan resah dan tetap tenang. Kami terus mengungkap fakta-fakta yang sedang berkembang saat ini, terima kasih,” pungkas Cece Sudrajat.(jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.