KPI Ajak Masyarakat Lebih Rasional Dalam Memilih Program Televisi  

AGUNG Suprio, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Pusat mengajak masyarakat untuk rasional dalam memilih progran siaran televisi. Hal ini disampaikan dalam gelaran kegiatan Literasi Media di Ruang Meeting Venus, Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Kalsel, Rabu (31/10/2018).

ADA tanyangan televisi ratingnya bagus, tapi kualitasnya buruk. Nah, ini adalah tugas kita semua untuk memilah siaran,” ungkap Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPI Pusat itu.

“Kuncinya publik mesti rasional. Literasi Media, upaya KPI untuk mengajak publik rasional,” jelas Agung.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel Suripno Sumas, menyampaikan bahwa tak jarang terjadi parnomedia. “Peranan kita adalah melakukan kontrol. Tidak hanya pasif. Apakah siaran sudah sesuai dengan nilai dan norma sosial kita,” Ungkap mantan Ketua KPI Kalsel ini.

Sri Astuty, Akademisi Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin menegaskan adanya potensi negatif, terutama kepada anak-anak. “Imitasi sangat sering terjadi bagi anak-anak, bahkan kita semua. Dan masih, kita temukan tayangan yang buruk. Sangat perlu proses pendampingan,” Tutur Sri Astuty.

Gelaran acara yang berlangsung sampai jam 16.00 WITA ini dihadiri Sekretaris Daerah Kalsel  Abdul Haris, sekaligus membuka kegiatan. Hadir juga Komisioner KPI Daerah Kalsel mahasiswa dan  komunitas se-Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...