Prajurit TNI Dilibatkan dalam Operasi Zebra Intan 2018

0

PRAJURIT TNI dari Kodim 1006/Martapura – Korem 101/Antasari tergabung dalam gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Zebra Intan 2018, di Mapolres Banjar, Senin (30/10/2018).

OPERASI tersebut serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Polda Kalsel pada 30 Oktober hingga 12 November 2018. Gelar pasukan dipimpin Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette.

Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengatakan, sejumlah prajurit TNI ikut serta dalam mendukung Operasi Zebra Intan 2018 yang digelar kepolisian.

“Ketentuan dan aturan yang sudah ditetapkan oleh kepolisian, kami selaku prajurit akan mentaatinya
dan hormat pada peraturan. Tidak bawa kelengkapan surat kendaraan, bahkan motor tidak layak pakai saat terjaring Operasi Zebra, kami persilakan tilang,” katanya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette menyampikan, kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil dengan tujuan, serta sasaran yang telah ditetapkan bersama data kecelakaan lalu lintas

Operasi Zebra Intan akan digelar selama dua pekan, dan ini akan diberlakukan sanksi tegas. “Hal ini untuk menekan angka kecelakaan serta sebagai upaya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas dengan memperdayakan seluruh stakeholders supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan berlalulintas,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.