Dibayangi Barito Utara, Palangka Raya Juara Umum Porprov XI Kalteng

PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah resmi ditutup di Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (27/10/2018) malam. Selama sepekan multieven olahraga prestasi ini keluar sebagai juara umum adalah Kota Palangka Raya, disusul tuan rumah Kabupaten Barito Utara.

PALANGKA RAYA meraih 83 medali emas, , 65 perak dan 53 perunggu. Disusul kontingen Barito Utara dengan raihan42 medali emas, 47 perak dan 43 perunggu. Sedangkan, kontingen Kotawaringin Timur menyabet juara III dengan 42 medali emas, 44 perak dan 68 perunggu. Posisi keempat direbut Kabupaten Katingan dengan mendulang 30 medali emas, 20 perak dan 25 perunggu.

Bupati Barito Utara Nadalsyah secara resmi menutup perhelatan akbar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti 14 kontingen tersebut.

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Allah SWT, seraya mengucap alhamdulillah, dengan ini Porprov XI Kalimantan Tengah di Muara Teweh, resmi dinyatakan ditutup,” kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah saat membacakan sambutan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Untuk juara umum, Kota Palangka Raya, Nadalsyah mengucapkan selamat. Namun, bupati yang akrab disapa Koyem ini mengaku bangga dengan prestasi tim sepakbola Kabupaten Barito Utara yang keluar sebagai juara dengan menggondol medali emas.

Ia berpesan kepada para pemenang agar jangan cepat berpuas diri dengan prestasi kejuaraan yang diraih. Menurut Koyem, event lebih besar dan lebih tinggi justru menanti di depan mata.

“Persiapkan diri kalian untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Wujudkan prestasi olahraga dunia di Kalimantan Tengah sesuai dengan tema Porprov XI yakni atlet berbakat, berprestasi dan berdedikasi untuk Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya.

Nadalsyah berpesan kepada atlet yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati. Dia berpesan agar tetap tekun berlatih karena masih ada kesempatan bertanding dan berlomba pada waktu yang akan datang.

Bupati Nadalsyah juga mengatakan, Porprov XI ini merupakan barometer sampai sejauh mana pencapaian atau pembinaan olahraga prestasi di setiap kabupaten dan kota. Selain itu, beber dia, sebagai sarana mempererat dan membangun tali silaturahmi, rasa kesetiakawanan, persatuan dan kesatuan. Termasuk, meningkatkan derajat kebugaran jasmani masyarakat Kalteng, yang dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga terwujud Kalteng Berkah.

Pada kesempatan itu,  Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara Porprov XI, khususnya segenap panitia dan masyarakat Kabupaten Barito Utara sebagai tuan rumah. Utamanya, atas segala biaya, perhatian, segenap bantuan, kerjasama dan kerja kerasnya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,

Acara penutupan Porprov XI tingkat Kalteng tersebut dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekdakab Baruto Utara H Jainal Abidin dan dihadiri Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, yang menerima piala juara umum serta sejumlah pejabat 13 kabupaten/kota se-Kalteng.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...