Raih Prestasi di Asian Para Games, Tiga Atlet dan Pelatih Mendapatkan Bonus

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyerahkan bonus untuk atlet berprestasi asal Banua yang telah berjuang di event Asian Paragames 2018 beberapa waktu lalu, Minggu (28/10/2018)

BONUS tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta untuk Saipulah Anwar, atlet Asian Paragames 2018 peraih dua medali Perak dicabang sepeda. Selain itu, Suriansyah atlet cabang renang dan Setiyo Budi Hartanto atlet cabang atletik juga mendapatkan masing-masing Rp 50 juta karena meraih medali perunggu.

“Selamat atas prestasi yang telah ditorehkan, terimakasih sudah mengharumkan nama Indonesia khususnya Kalsel ditingkat dunia,” ujar Sahbirin Noor.

Dipilihnya moment Sumpah Pemuda ke-90 2018 dalam penyerahan bonus ini menurut Sahbirin Noorsebagai salah satu pemicu bagi pemuda-pemudi Kalsel  untuk bisa juga berprestasi.

“Ayo pemuda-pemudi Kalsel bergerak untuk menciptakan sebuah prestasi. Dengan niat dan usaha, Insya Allah bisa juga berprestasi,” harap pria yang kerap disapa paman Birin ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel, Zakly Aswan mengatakan selain atlet, para pelatih Asian Paragames 2018 juga mendapatkan bonus uang tunai dengan total Rp 150 juta rupiah untuk 3 orang pelatih.

“Semua bonus ini memang sudah dianggarkan dan langsung dicairkan serta diserahkan karena sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berprestasi,” papar Zakly.

Terpisah, Syaipullah Anwar merasa bersyukur atas perhatian Pemprov Kalsel kepada para atlet yang berhasil mendulang prestasi.  “Terimakasih Paman Birin, Bonus ini nantinya akan saya langsung tabung,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...