Gelar Operasi Hernia dan Katarak, Jaksa Bukan Hanya Menghukum Orang

0

JAKSA Agung HM Prasetyo menilai bakti sosial seperti operasi katarak dan hernia yang dilaksanakan jajaran Kejati Kalimantan Selatan berjalan sangat bagus. Hal itu diungkapkan Prasetyo usai meninjau langsung operasi puluhan pasien hernia di RSUD Idaman Banjarbaru, Sabtu (27/10/2018).

TAK hanya pasien yang menderita hernia, ratusan penderita katarak juga dioperasi tim medis rumah sakit di komplek Kejari Banjarbaru. Menurut Prasetyo, masih banyak masyarakat kecil di Kasel  yang harus dibantu.

Ia berharap jajaran kejaksaan terus memberi sumbangsih bagi masyarakat. “Selama ini, korps Adhyaksa selalu identik bekerja untuk menuntut dan menghukum orang. Tapi, kini juga bisa berbuat hal lain di sektor  sosial,” kata mantan anggota DPR RI asal Partai Nasdem ini kepada wartawan.

Ia mengungkapkan bakti sosial juga dihelat jajaran kejaksaan di berbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Tengah,  Sumatera, Sulawesi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Selama dua hari berada di Kalsel, Prasetyo mengaku bisa menyaksikan langsung suasana Banua yang kondusif dan aman. “Saya sangat apresiasi positif kepada masyarakat Kalsel yang selama ini dapat menjaga keamanan dan ketertibannya. Kita berharap ini dapat terus terjaga,” kata mantan Wakajati Kalsel.

Selama kegiatan di Banjarbaru, Jaksa Agung Prasetyo didampingi Ketua Ikatan Dharmakarini Pusat, Hj Ros Eliyana Prasetyo, dan Kapusbid Litbang Setiya Untung serta rombongan. Kepala Kejati Kalsel, Ade Adhyaksa, dan jajarannya serta unsur pimpinan daerah lainnya turut mendampingi agenda kunjungan orang nomor satu di Gedung Bundar Jakarta ini.

Informasi dari panitia pelaksana bakti sosial Kejati Kalsel, total pasien hernia yang dioperasi secara gratis sebanyak 41 orang dan katarak 146 orang.

Jaksa Agung Prasetyo juga menyerahkan beasiswa kepada tujuh siswa berprestasi se-Kalsel dan penghargaan kepada pendengar program JMS di Stasiun RRI. Kemudian, Prasetyo meresmikan PAUD TK Adhyaksa Banjarbaru.

Usai kegitan sekitar pukul 12.44 Wita, rombongan menuju Banjarmasin, untuk meresmikan PAUD di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.