Tumbangkan Palangkaraya, Tim Sepak Bola Barito Utara Raih Emas  

0

TIM sepak bola Barito Utara (Barut), menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) setelah menaklukan tim ibu kota Palangkaraya dengan skor 2-0.

HASIL ini merupakan puncak tertinggi selama ajang tahunan ini digelar dimana sebelumnya Barut belum pernah juara. Dengan hasil ini,  maka  tim sepak bola Barut berhak atas medali emas setelah menang di kandang dengan dukungan ribuan penonton.

Dalam permainan pada babak pertama dimana Barut memasukan gol pertama pada menit ke-18. Perolehan gol ini tak berhenti sebab di menit ke-31 tim Barut kembali mencetak  satu gol. Aksi ini lewat pemain nomor punggung delapan atas mana Aksai.

Dengan ketertinggalan dua gol,  tim sepak bola Palangkaraya mencoba meningkatkan serangan hingga beberapa kali membahayakan gawang Barut,  namun dapat diselamatkan oleh penjaga gawang.

Suasana panas terjadi setelah serangan demi serangan dapat  dimentahkan  oleh Barut dan satu pemain Palangkaraya dikeluarkan wasit setelah menendang pemain Barut. Dengan keunggulan jumlah pemain tersebut hingga peluit akhir belum ada tercipta gol.  Dengan hasil ini,  maka Barut memperoleh medali emas, Palangkaraya perak dan Katingan mendapat perunggu.

Bupati H Nadalsyah saat selesai menyerahkan medali mengatakan, sangat bersyukur telah menjadi juara dan sejarah dan merupakan raihan terbaik selama ajang porprov.

Menurutnya,  dengan melawan tim Palangkaraya ini dimana sebelumnya pada  1987 dalam ajang Porda,  Barut pada waktu itu kalah. Dengan kemenangan,  maka prestasi terbaik dapat mengalahkan tim ibu kota.

“Alhamdulillah tim kita dapat membalas pil pahit melawan tim Palangkaraya, “kata Nadalsyah. Nadalsyah juga tim ini nantinya dapat seleksi untuk pekan olah raga nasional di Papua pada tahun 2020. Yang mana nantinya diharapkan pemain Barut mendominasi pemain kedepan.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.