Sambangi Kantin PT Pelindo, Sahbirin Noor Dengarkan Keluhan Para Sopir

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, melakukan makan bersama dengan perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Unit Organisasi Angkutan Darat (DPU Organda) Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dikawasan kantin Pelindo III Banjarmasin, Jum’at (26/10) sekitar pukul 11.00 wita.

SUASANA keakraban dan santai terlihat dari makan bersama yang sebelumnya tidak terduga oleh para pengurus Organda dan buruh lantaran diluar agenda resmi Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel-red).

Dalam makan siang bersama ini, Paman Birin ingin menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan meminta tidak ada yang ditutup-tutupi.

Hal ini pun langsung ditanggapi ketua Dewan Pimpinan Unit Organisasi Angkutan Darat (DPU Organda) Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, H Suhainoor, yang menyampaikan beberapa keluhan diantaranya permohonan untuk adanya perbaikan jalan disekitaran Pelabuhan Trisakti yang rusak.

“Para sopir mengeluhkan saat ini jalan ke pelabuhan rusak dan berharap ada bantuan perbaikan entah Pemerintah Kota Banjarmasin atau Pemprov,” ujar H Suhainoor.

Tidak hanya itu saja, H Suhainoor juga menyampaikan sulitnya memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dibeberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) disekitaran Pelabuhan Trisakti walaupun ada harus antre dan cepat habis.

“Mudah-mudahan keluhan ini dapat disampaikan Paman Birin ke pihak terkait, supaya roda perekonomian disini tidak terganggu” pintanya.

Menanggapi keluhan ini, Paman Birin pun langsung menelpon beberapa pimpinan instansi terkait untuk segera mencek kelokasi wilayah yang dimaksud masuk ranah Pemerintah Kota Banjarmasin atau pemerintah provinsi.

“Yang pasti apa pun aspirasi masyarakat harus kita serap dan saya pinta instansi terkait untuk mencek ke lapangan supaya akses ke pelabuhan tidak terganggu karena pelabuhan ini mobilisasi nya sangat tinggi lantaran barang yang datang dan masuk tidak hanya dari Kalsel bahkan dari Kalteng dan Kaltim,” jelas Paman Birin.

Kemudian, tambah Paman Birin, terkait kesulitan mendapatkan Solar dirinya juga langsung menyampaikan ke bawahannya untuk bisa dilanjutkan ke pihak PT Pertamina.

“Kegiatan seperti ini sudah sering saya lakukan, karena dengan cara langsung terjun ke masyarakat mempermudah mendapatkan informasi dan langsung meminta instansi terkait untuk menindaklanjuti nya,” pungkas Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Juhri
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.