Berlaga di Denpasar Open Taekwondo 2018, Atlet Kabupaten Banjar Sabet Emas

ATLET Taekwondo Kabupaten Banjar, Alya Fakhriana harumkan Banua dengan meraih medali emas di kejuaraan Denpasar Open Taekwondo Championship 2018.

SISWA kelas XI SMAN 1 Martapura ini bertanding di kelas dibawah 52 Kg junior putri. Ia berhasil masuk ke final dan keluar sebagai juara pertama atau meraih medali emas.

Melihat keberhasilan atlet ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany mengaku bangga. Sebab, satu persatu Warga Kabupaten Banjar memgharumkan nama Kabupaten Banjar dan Kalsel dari cabang olahraga. Pekan lalu Saipul Anwar atlet balap sepeda harumkan nama di ajang Asian Para Games dan disusul Ayla di Taekwondo.

“Tentu sebuah kebanggaan bila seorang atlet yang  dibina meraih prestasi. Termasuk Alya di cabor Taekwondo ini,” tuturnya. Selanjutnya Mantan Camat Sungai Tabuk ini mengharapkan agar keberhasilan Alya ini tidak hanya menjadi pemicu semangat bagi Alya sendiri. Tetapi juga bagi atlet lainnya, khususnya dari Kabupaten Banjar.

Kadispora Banjar ini juga mengungkapkan tentang penghargaan terhadap atlet yang berprestasi. Ia mencontohkan dalam UU sistem keolahragaan tentang penghargaan. “Penghargaan dapat berupa kemudahan,  beasiswa,  asuransi,  pekerjaan,  tanda kehormatan,  jaminan hari tua,  atau bentuk penghargaan lainnya yang bermanfaat,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...