Bangun Jaringan, Indosat Siap Dukung Transformasi Digital Kalsel

0

INDOSAT Ooredoo menghelat Businessman Connect 2018 dengan tema Building Digital Business di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Rabu (24/10/2018). Dalam seminar ini menghadirkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel Edy Suryadi, Pendiri Rumah Koding Rifqie Rusyadi, Group Head Regional Acount Indosat Fuli Humaeroh.

GROUP Head Regional Acount Indosat, Fuli Humairah mengungkapkan perbaikan jaringan terus dilakukan Indosat, khususnya di Banjarmasin. Ini demi mendukung transformasi digital yang akan diterapkan Kalimantan Selatan.

Fuli Humairah mengatakan, telah melakukan persiapan terkait infrastruktur, sehingga menuju era digital ini bukan sekadar mimpi. Dia mengaku akan turut serta melakukan sosialisasi. Ini mengingat, saat berdiskusi dengan pembicara, paling utama adalah menyiapkan people (masyarakat) , seperti yang sudah dilakukan Rumah Cooding mulai dari usia dini.

“Kami turut serta secara besar-besaran bersama pihak pemerintah untuk menyosialisasikan aplikasi digital,” ucap Fuli Humairah.

Menurutnya, hal yang paling sulit di era digital ini membangun ekosistem dengan memulai dari jaringan dan infrastruktur yang disiapkan dan melibatkan mitra lokal. Sedangkan, untuk regulasinya dari pihak pemerintah.

Fuli mengatakan, Banjarmasin maupun Kalsel harus tumbuh sehingga giring konsennya bisa terjaga. Ia berharap dengan pertemuan ini para pemangku jabatan, pelaku bisnis di Banjarmasin dan Kalsel bisa saling sharing dalam menghadapi transformasi digital. “Kita sepakat sama-sama untuk ikut di transformasi ini dan jadi yang terdepan,” ucapnya.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kalsel Hermansyah Manaf mengatakan Pemprov Kalsel sangat mendukung kemajuan teknologi yang ada, terutama informasi, khususnya internet.

Menurutnya, banyak layanan-layanan online yang digunakan Pemprov Kalsel, seperti e-government dan lelang dalam mewujudkan ketersediaan internet untuk mendukung kemajuan, apalagi dalam hal bisnis.

“Jadi, mau tidak mau, kita harus sudah paham menggunakan usaha bisa melalui penggunaan internet. Daripada digunakan untuk main-main, lebih baik yang positif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.