Program AXIS Pop Up Station bagi Kalangan Anak Muda

0

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital.

AXIS menjalankan sebuah program yang membidik generasi millenial dengan membuka colaboration space pertama di Indonesia. Dengan nama AXIS Pop Up Station, Selasa (23/10/2018) diresmikan di lantai 2 Eat Boss Banjarmasin. AXIS menggandeng komunitas beat box, dance, dan hip hop untuk unjuk gigi dihadapan jurnalis dan pegawai Axis sebelum peresmian Pop Up Station

Banjarmasin merupakan kota kedua setelah Makassar untuk wilayah bagian timur. Adapun keseluruhan kota yang bisa menikmati Pop Up Station selain Banjarmasin, yaitu Jakarta, Medan, bandung, Pekanbaru, Yogyakarta, Jember, Malang, dan Makassar.

Pop Up Station mengejar target pasar anak muda usia 15 hingga 22 tahun. AXIS menjadikan anak muda sebagai sasaran market mereka lakukan 1,5 tahun belakangan. AXIS mengambil langkah seperti menawarkan berupa paket data chat dan game unttuk menggaet ketertarikan anak muda.

AXIS sudah banyak melalui trial & error untuk mencari tahu apa saja yang disukai anak muda. “Kita mencoba mencari formula apa yang dekat dengan anak muda,” jelas Randu Zulmi, Head of Youth Marketing Communication AXiS.

Untuk tahun ini, AXIS bekerjasama dengan Garena, salah satu start up yang menaungi game-game seperti Arena of Valor dan League of Legends.

Program Pop Up Station menyediakan sebuah tempat di mana semua komunitas muda bisa saling berkolaborasi, berbagi pengalaman, trik dan tips, sharing, praktisi, dan juga kelas-kelas yang diperuntukkan kepada suatu komunitas.

Di Pop Up Station, komunitas bisa mengajukan permintaan untuk mengundang siapa pun sebagai pembicara. Entah itu content creator, penulis, sutradara, dan tentunya hal lain yang berhubungan dengan anak muda. Jika permintaannya banyak, maka pihak Pop Up Station pun aka coba mengundang mereka. “Jadi, kontennya dari mereka untuk mereka,” kata Randu.

Uniknya, Pop Up Station ini dibuka gratis bagi siapa pun, baik pengguna AXIS maupun pengguna non AXIS. Namun, tentunya ada benefit tersendiri bagi pengguna AXIS. Kegiatan ini akan terus berlangsung hingga 3 minggu ke depan, sebab Pop Up Station ingin memberi kesan yang mendalam kepada muda-mudi Banjarmasin. “Kita lihat dulu responnya di sini. Kalau bagus, kita lanjut,” jelas Randu

Bagi komunitas anak-anak muda Banjarmasin yang ingin bergabung, bisa langsung mendaftar dan melihat jadwalnya di popup.co.id. “Bisa datang langsung ke tempat kegiatan, tapi yang ditakutkan adalah keterbatasan tempat kegiatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.