Kejari Banjar Jadwalkan Pemanggilan Dirut PD Baramarta

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar menjadwalkan pemeriksaan Direktur Utama PDAM Baramarta terkait dugaan penyelewengan yang terjadi di PT Banjar Intan Mandiri (BIM).

PEMANGGILAN petinggi perusahaan daerah milik Pemkab Banjar dinyatakan Kajari Kabupaten Banjar, Muji Martopo kepada wartawan di Martapura, Selasa (23/10/2018).

Menurut Muji Martopo, pemanggilan Dirut PD Baramarta, Teguh Imanullah untuk  menggali data dan keterangan seputar adanya temuan yang dilakukan tim penyelidik kejaksaan terhadap dugaan penyelewenangan dana di PT BIM.

“Waktu panggilan pertama, Dirut PD Baramarta memang datang, namun karena penyidik lagi ada kegiatan di luar dengan Badan Pengawasan dan Keuangan Pembangunan, maka pemeriksaan terpaksa ditunda,” kata mantan Kajari Ende, Nusa Tenggara Timur ini.
Selanjutnya, beber dia, pihak Kejari Banjar akan menjadwalkan ulang untuk memanggil Dirut PD Baramarta.

Sayanngya, Kajari Kabupaten Banjar yang menggantikan Slamet Siswanta ini tidak menjelaskan, penyimpangan apa saja yang terjadi di PT. BIM, sehingga menyeret Teguh Imanulah untuk diperiksa.

Hingga berita ini dinaikkan Dirut PD Baramarta Teguh Imanulah belum bisa dikonfirmasi tentang dugaan penyelewengan di PT BIM. Teguh Imanulah dilantik Bupati Banjar H Khalilurrahman sebagai Direktur Utama PD. Baramarta pada 19 September 2016. Ia menggantikan Sopyan Asli yang sudah purna tugas di perusahan daerah milik Pemkab Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...