Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri di Lapangan 5 Desember Marabahan

0

RIBUAN santri pondok pesantren dan pelajar Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah di Barito Kuala (Batola) mengikuti peringatan Hari Santri tahun 2018 di Lapangan 5 Desember, Marabahan, Senin (22/10/2018).

SEKDAKAB Batola Supriyono yang bertindak sebagai inspektu upacara, membacakan sambutan Menteri Agama mengatakan, peringatan Hari Santri sebagai upaya memperkokoh umat beragama untuk berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia. “Bersama santri mari kita bangun Indonesia dan terus menjaga kedamaian serta ketentraman,” ujarnya.

Dengan Hari Santri, lanjutnya, diharapkan para santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada semangat beragama di Indonesia. “Santri bukan hanya kalangan yang mendalami agama semata, tetapi juga senantiasa memperindah ilmu dan karakternya dengan karakter bijak dan cinta tanah air,” bebernya.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Kalsel Berry Nahdian Forqan berharap para santri berperan memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. “Alhamdulillah, seluruh wilayah di Kalsel saat ini serentak melaksanakan peringatan Hari Santri,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.