Rajut Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan Makan Bersama

SUASANA kekeluargaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-103 di wilayah Kodim 1003/Kandangan tidak hanya terlihat saat melakukan pekerjaan Infrastruktur seperti pembuatan jalan, renovasi mushala, pembangunan jembatan, tapi ditunjukkan pula saat satgas berinteraksi dengan warga.

SETIAP harinya, pada waktu sarapan pagi, makan siang, dan makan malam, sangat terlihat keakraban bak satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto yang sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat, Minggu (21/10/18).

Dansatgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, kegiatan seperti makan bersama masyarakat, berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat.

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga. Makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD ke-103 ini,” ucap Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

“Merasa mereka seperti salah satu bagian dari keluarga kami, karena warga antusias menerima kehadiran kami di sini. Biar pun hidangan yang disajikan secara sederhana, tetapi kami sangat menikmatinya,” tambah Pratu Abdul Latief, personel Satgas TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan dari Yonif 621/Manuntung.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...