Pengawas Pemilu di Kalsel Sumbang Rp 108.014.000 untuk Korban Bencana di Sulteng

BAWASLU Kalsel menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban terdampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Total dana yang terkumpul dalam aksi tersebut sebesar Rp 108.014.000.

BANTUAN diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan kepada Kabag Keuangan Bawaslu RI Pekerti Luhur, yang menjadi narasumber pada bimtek peningkatan kapasitas perencanaan anggaran Bawaslu kabupaten dan kota, Hotel Palm Banjarmasin, Senin (22/10/2018).

“Aksi kemanusiaan keluarga besar Bawaslu Kalsel sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita di Sulteng yang tertimpa musibah bencana alam. Bantuan ini sangat berarti bagi saudara kita di Sulteng yang memang sangat membutuhkan aliran dana,” ujar Pekerti Luhur.

Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan mengatakan, penggalangan dana untuk disumbangkan ke Sulteng ini adalah bentuk kepedulian pihaknya terhadap korban gempa dan tsunami.

“Kami sangat prihatin atas apa yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala. Sebagai bentuk kepedulian, kami mengumpulkan dana untuk disumbangkan. Semoga aksi yang kami lakukan bisa meringankan beban saudara kita di sana,” ujarnya.

Diungkapkan mantan Ketua Panwaslu Banjarbaru ini, perkiraan awal dana yang terkumpul hanya sekitar Rp 80 juta-an. “Alhamdulillah, ternyata terkumpul dana sampai seratus juta rupiah lebih,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...