Pantau Kedisiplinan Pegawai, Wakil Bupati Balangan Kerap Melakukan Sidak

0

GUNA menjaga kedisplinan dan pelayanan bagi masyarakat, Wakil Bupati Balangan H Syaifullah rutin melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau monitoring ke berbagai dinas dilingkup Pemkab Balangan.

SEPERTI beberapa waktu lalu, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Fauzi serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan H Sufriannor, Syaifullah melakukan monitoring ke Kantor Kecamatan Tebing Tinggi dan Puskesmas setempat. “Sidak kedisplinan merupakan agenda rutin dan menjadi salah satu tugas dirinya sebagai wakil bupati,” kata Syaifullah.

Apalagi, kata dia, sebagai wakil kepala daerah, sudah menjadi tugasnya untuk melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan terhadap para pegawai dilingkup Pemkab Balangan. Orang nomor dua di Bumi Sanggam ini, mengajak para aparaturnya untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Wabup Syaifullah juga mengingatkan, jika pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin. Terlebih bagi para ASN yang tersandung kasus korupsi dan narkoba dipastikan mendapat sanksi berat berupa pemecatan sebagai pegawai negeri.

“Jangan pernah beranggapan bahwa status PNS menjamin posisi aman dan tidak perlu bekerja sekeras sebelumnya,” ujarnya. Justru, kata dia, status ASN ini berarti negara telah mengakomodir kepentingan kita dan karenanya negara berhak menuntut kedisiplinan, sikap dan pengabdian yang lebih serius dari semua PNS.

Terlebih teberapa waktu lalu, lanjut dia, Pemkab Balangan pernah memberi sanksi pemecatan kepada PNS yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai.

“Evaluasi dan pembinaan secara berjenjang harus diterapkan, bukan hanya sekedar kedisiplinan aparatur negara tetapi juga agar pelaksanaan tugas dan pemberian pelayanan publik bisa maksimal,” pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.