Bersama Sahabat Balangan Center, Wabup Bedah Rumah Warga yang Tak Mampu

0

WAKIL Bupati Balangan H Syaifullah secara langsung ikut dalam perbaikan rumah warga yang dilaksanakan Sahabat Balangan Centre (SBC) yang merupakan kumpulan berbagai organisasi dan komunitas dalam kegiatan aksi sosial.

SYAIFULLAH menyampaikan apresiasinya atas keberadaan pegiat sosial yang ada di Kabupaten Balangan, termasuk Sahabat Balangan Centre yang sudah turut membantu warga miskin atau kurang mampu melalui aksi sosial yang selama ini digelar.

“Saya sangat menyambut positif dengan keberadaan komunitas sosial seperti ini karena telah turut membantu masyarakat miskin dan tidak mampu di Balangan,” ucapnya.

Menurut Wabup, melalui aksi sosial yang dilakukan ini, turut membantu Pemkab Balangan dalam memberikan perhatian terhadap kondisi kehidupan keluarga yang memerlukan.

“Apa yang selama ini sudah sering dilakukan para pegiat sosial ini, turut membantu pemkab dalam mengatasi permasalahan sosial yang intinya membutuhkan perhatian oleh sasaran penerima,” ujarnya.

Dalam hal mengentaskan masalah kemiskinan, sambung dia, pemerintah daerah bersama instansi dinas terkait, tak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dari pihak luar untuk ikut terlibat secara langsung di lapangan.

“Mudah-mudahan aksi sosial ini terus meningkat dan meluas dengan tujuan sasaran utama, yakni peduli terhadap sesama. Saling bantu dan diharapkan bisa berkesinambungan secara bersama mengatasi masalah sosial atau kesulitan yang dialami ditingkat rumah tangga keluarga berkenaan dengan faktor ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Syaifullah juga memberikan sedikit bantuan berupa uang untuk pelaksanaan rehab rumah warga yang dilakukan oleh  Sahabat Balangan Centre yang bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemerintahan Kecamatan Paringin Selatan serta unsur TNI.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.