Target Dua Kursi DPR di Kalsel, Caleg Perindo Harus Turun ke Masyarakat

0

SEBAGAI parpol debutan baru di Pemilu 2019, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang dibidani taipan, Hary Tanoesoedibjo menatap optimistis jelang perebutan kursi parlemen lima tahunan itu. Perintah dari sang Ketua Umum Perindo Hary Tanoe sangat jelas, rebut simpati rakyat dengan rajin turun ke lapangan demi meraih suara terbanyak di Pemilu 2019.

PENEGASAN ini dilontarkan Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo, Yamin Tawari, saat memberi pembekalan caleg DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan di Hotel Aria Barito, Banjarmasin Minggu (21/10/2018).

“Dengan pembekalan ini, para caleg Perindo harus turun dan mampu menarik simpati dari rakyat. Sosialisasikan terus visi-misi Partai Perindo. Sebab, Perindo berjuang untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok serta mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terakhir, adalah menekan angka pengangguran dan memperluas lapangan kerja,”  beber Yamin Tawari.

Ia mengungkapkan rumus yang dipakai Partai Perindo dalam mengurangi angka pengangguran adalah mempercepat laju pertumbuhan pemberi kerja. Menurut dia, jika pencari kerja justru tumbuh cepat, maka akan menambah angka pengangguran.

“Saya percaya kader Perindo yang nanti duduk di legislatif, akan mampu menjawab persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Terutama, masalah daya beli, kesejahteraan dan pengangguran yang bisa diatasi,” cetus Yamin Tawari.

Sinkronisasi antara seluruh caleg dari berbagai tingkatan juga menjadi sasaran Perindo dalam pembekalan para calon wakil rakyat di Pemilu 2019.  Menurut Plt Ketua DPW Partai Perindo Kalsel, Wibowo Hadiwardoyo, dengan begitu seluruh caleg partai akan bisa menyamakan langkah dalam bergerak di lapangan.

“Ini semi meraih suara yang sama-sama didapat semua caleg. Makanya, sinkronisasi antar caleg DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota harus jelas. Jika caleg DPRD kabupaten dapat suara, maka caleg di atas juga mendulang suara serupa,” cetus Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Perindo ini.

Wibowo menegaskan Perindo telah menargetkan raihan satu kursi DPR RI di dapil Kalimantan Selatan. “Kalau di Kalsel ada dua dapil, tentu harus bisa direbut dua kursi. Satu kursi di masing-masing dapil. Begitupula, di DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Kalsel,” cetusnya.

Sedikitnya ada 150 caleg yang diberi pembekalan. Ketua Pelaksana Pembekalan Caleg Perindo se-Kalsel, Amanuddin mengakui ada lebih 400 caleg partainya yang berlaga di Pemilu 2019 nanti. “Untuk tahap pertama diikuti 150 caleg. Sisannya nanti pada tahap berikutnya,” kata Amanuddin.

Pembekalan ini menghadiri narasumber dari DPP Partai Perindo, KPU dan Bawaslu Kalsel. “Kami berharap usai pembekalan ini, semua caleg bisa mengetahui dan menaati aturan kepemilu. Ini wajib dijalankan, selama masa kampanye berlangsung,” pungkas Amanuddin.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.