Kini, GARBI Hadir di Kalsel Wadahi Kiprah Kaum Muda

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina siap mendukung gerakan organisasi apapun yang bersifat konstruktif dengan memberi gagasan dalam membangun ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, termasuk organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI).

ORMAS ini dideklarasikan di Siring Tendean Banarmasin, Minggu (21/10/2018), diharapkan Walikota Ibnu Sina bisa berkiprah dalam membangun bangsa dan negara.

“Saya akan dukung semua ormas apapun yang bersifat memberikan saran dan gagasan  membangun bangsa dan negara, khususnya lagi kota ini,” ujar Walikota Ibnu Sina.

Menurut mantan anggota DPRD Kalsel, dalam membangun sebuah kota tak bisa hanya dilakukan sendirian, harus bergandengan tangan dengan semua pihak. “Saya berharap GARBI yang sudah sampai ke daerah, bisa memberi kontribusi positif bagi pembangunan baik untuk Kalsel, maupun Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina.

Ketua DPW GARBI Kalsel Wahyudi memastikan organisasi yang baru dideklarasikan tak berkaitan dengan organisasi politik. “Sebab, ormas ini murni untuk mewadahi kaum muda  dalam menggagas ide- ide maupun upaya terobosan dalam turut meningkatkan pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Sebab, saat ini, Indonesia masih tertinggal dibanding negara yang ada di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN,” tuturnya.

Ia menjelaskan kiprah yang ingin disasar GARBI adalah semua bidang baik ekonomi, sosial budaya dan lainnya. “Kami ingin mewadahi semua gasan pembangunan dari kaum muda. Termasuk, bekerjasama dengan akademisi dalam merumuskan solusi yang dibutuhkan bangsa ini,” kata Wahyudi.

Ia mengatakan deklarasi yang dilakukan di Siring Tendean, merupakan langkah awal untuk memperkenalkan organisasi yang telah terbentuk di beberapa kabupaten dan kota di Kalsel.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.