Gerakkan Jaringan Ulama Muda, Samawi Kalsel Yakin 70 Persen Suara untuk Jokowi

0

BERANI patok mendulang 70 persen suara untuk kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 di Kalimantan Selatan, ingin diwujudkan barisan pendukungnya. Salah satu garda relawan berbasis pondok pesantren dan keagamaan adalah Silaturahmi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

UNTUK meraup suara besar di Pilpres 2019, jaringan Samawi Provinsi Kalimantan Selatan pun mengumpulkan para guru madrasah berstatus honorer sebagai lumbung suara bagi Jokowi-Ma’ruf Amin.

Deklarasi dukungan sekaligus pemenangan ini disuarakan pengurus Samawi Pusat dan Samawi Kalsel, bersama jaringannya di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel di Hotel Grand Permata Inn, Banjarbaru, Minggu (21/10/2018).

Koordinator Wilayah Samawi Kalimantan Selatan, Zainul Abidin menghitung potensi suara yang bisa digarap bagi Jokowi-Ma’ruf Amin adalah salah satunya berasal dari ribuan guru madrasah honorer.

Dia mengkalkulasikan di Kalimantan Selatan, ada sekitar 21 ribu guru madrasah, namun potensi yang bisa digarap adalah dari kalangan honorer mencapai 8.600 orang lebih. “Jika dihitung, satu guru bisa menggalang 10 suara, tentu potensi suara bagi Jokowi-Ma’ruf bisa mencapai belasan ribu. Ini belum lagi, ada 390 ribuan wali murdi madrasah di Kalsel yang bisa diincar suaranya,” tutur Zainul Abidin.

Menurut dia, dengan begitu target meraup 70 persen suara di Pilpres 2019 untuk wilayah Kalsel bisa tercapai. Zainul Abdiin menyebut saat ini, Kalsel banyak melahirkan ulama-ulama muda  yang cukup aktif melakukan gerakan sosialisasi ke masyarakat, terutama mengincar suara pemilih muda dan pemula.

“Sasaran kami ya tentu suara pemilih milineal. Bukan itu saja, suara pemilih dari kalangan masyarakat umum juga ditarget untuk menambah dukungan suara bagi Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” cetusnya.

Wakil Koordinator Samawi Pusat, Teddy Suryana pun hakkul yakin target 70 persen suara bisa diraup di Kalimantan Selatan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kalsel merupakan daerah agamis di Indonesia. Sebagai tokoh ulama panutan, tentu KH Ma’ruf Amin yang kini calon Wakil Presiden RI mendampingi Pak Jokowi, tentu akan jadi pilihan bagi warga Kalsel,” kata Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalsel ini.

Dengan mempertimbangkan peta politik yang berkembang di Kalsel, Teddy meyakini seluruh parpol yang jadi pengusung dan pendukung juga akan bergerak efektif menggalang suara, termasuk yang dilakoni para relawan dengan berbagai jaringan.

“Insya Allah, semua mesin parpol pengusung dan pendukung bergerak. Begitupula, dengan kami yang berasal dari kalangan ulama muda tentu punya tujuan sama untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin menjadi pemimpin nasional,” tegas Teddy.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.