Rindu Lantunan Menyentuh Habib Syech, Tahun Depan Giliran Ustadz Somad

0

PULUHAN ribuan jamaah memadati halaman depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Jumat (19/10/2018) malam. Malam yang disinari lampu-lampu sorot masjid terbesar di Kalimantan Selatan, tampak memutih dengan lautan jamaah demi mendengar lantunan indah shalawat Nabi dalam Banjarmasin Bershalawat.

KEHADIRAN Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dengan grup Ahbaabul Musthofa, sudah kesohor dengan syair-syair maulid Al-Habsyi. Apalagi, Habib Syech sendiri merupakan murid Habib Anis bin Alwi Al-Habsyi yang telah dikenal sebagai guru dan rujukan untuk memperdalam ilmu syair-syair pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Sejak 2004 silam, Habib Syech sudah merilis album Qasidah hingga teranyar pada (2017) dalam cover Tholama Asyku. Suara Habib Syech pun sudah akrab di telinga para pendengar dan pencinta shalawat, mengisi kerinduan warga Kalsel terhadap sosok Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang mempopulerkan shalawat dan syair-syair Habsyi di Tanah Banjar.

Tak mengherankan, syair-syair yang dilantunkan Habib Syech benar-benar memukau para jamaah. Mereka pun larut dalam suasana khidmat sekaligus gembira, mendengarkan bait demi bait berisi pujian kepada sang kekasih Allah tersebut.

“Saya sudah dua kali mengikuti shalawatan bersama Habib Syech. Awal mula, saat acara di Tanah Bumbu, dan sekarang di Banjarmasin,” ucap Rulyta, mahasiswi UIN Antasari kepada jejakrekam.com, Jumat (19/10/2018) malam.

Menurut Rulyta, sebenarnya pernah bertemu dengan Habib Syech di Tanah Bumbu, kerinduan itu membawanya menghadiri Banjarmasin Bershalawat di masjid raya

“Saya terkesan dan membuat saya menangis, begitu mendengar shalawat yang dibacakan Habib Syech. Ya, saya makin ingat dosa dan menyanyikan rindu lewat syair kepada Rasul,” tutur mahasiswa asal Buntok, Kalimantan Tengah ini.

Mengingat tahun 2018 dan 2019 adalah tahun politik, mahasiswi Fakultas Tarbiyah UIN Antasari ini berharap semua acara yang melibatkan banyak massa, tidak dikaitkan dengan isu-isu politik.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memastikan usai menghadirkan Habib Syech yang diduetkan dengan Habib Nabiel Al Musawwa,  dalam gelaran penutup  rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492. “Semoga lewat Banjarmasin Bershalawat membawa keberkahan bagi warga Kalsel, khususnya warga ibukota ini,” kata mantan anggota DPRD Kalsel.

Ibnu Sina pun menjanjikan pada tahun depan, berencana akan mendatangkan Ustadz Abdus Somad yang diduetkan dengan Habib Syech untuk memberi pencerahan sekaligus menumbuhkembangkan kecintaan kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW.(jejakrekam)

.

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.