Porprov XI Tingkat Provinsi Kalteng Diikuti 3.708 Atlet

0

GUBERNUR Kalteng Sugianto Sabran secara resmi membuka Porprov XI Tingkat Kalimantan Tengah di Arena Tiara Batara, Muara Teweh, Jumat (19/10/2018) malam.

PELAKSANAAN Porprov XI Tingkat Kalimantan Tengah ditandai dengan penyalaan obor Porprov Kalteng oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Nadalsyah mengungkapkan atlet yang mengikuti Porprov XI Tingkat Kalimantan Tengah sebanyak 3.708 orang dari 14 kabupaten dan kota di Kalteng, serta 866 ofisial.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng, pengurus KONI, atlet, ofisial, dan masyarakat Barito Utara yang mendukung pelaksanaan Porprov XI Kalteng,” kata Nadalsyah.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan apresiasi pada panitia penyelenggara dan Pemkab Barito Utara.

Ia berharap selain menjadi sarana silaturahmi, ajang ini juga diharapkan dapat menjaring atlet-atlet berbakat, sehingga potensi dan prestasi merata di seluruh kabupaten dan kota di Kalteng, dan dapat meningkatkan prestasi provinsi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Gubernur Kalteng juga menyerahkan bantuan keuangan tahap pertama kepada Pemkab Barito Utara melalui APBD Kalteng senilai Rp 25 miliar untuk pembangunan RSUD Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.