DPRD Kalsel Dukung Pengambilalihan Pengelolaan Stadion 17 Mei

IMPIAN para pencinta bola, khususnya Barito Putera yang memilih Stadion 17 Mei Banjarmasin sebagai markasnya, telah dijawab Pemprov Kalimantan Selatan. Gubernur Sahbirin Noor pun memastikan telah melayangkan surat ke KONI Kalsel untuk pemindahan pengelolaan kembali ke pemerintah daerah.

DALAM akun instagram pribadi H Sahbirin Noor, memastikan akan segera merenovasi stadion yang terletak di Jalan Jafri Zamzam, begitu proses pemindahan pengelolaan dari KONI ke Pemprov Kalsel telah selesai.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Lutfi Saifuddin mendukung langkah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang menyurati KONI untuk pengambilalihan pengelolaan Stadion 17 Mei.

“Itu merupakan langkah bagus. Terpenting adalah Stadion 17 Mei dan GOR Hasanuddin bisa segera direnovasi, ketika status pengelolaannya telah beralih dari KONI ke Pemprov Kalsel,” ucap Lufti Saifuddin kepada jejakrekam.com, Sabtu (20/10/2018).

Menurut dia, terpenting adalah dua sarana olahraga itu direnovasi untuk mengejar ketertinggalan dibanding daerah. “Khusus Stadion 17 Mei tentu bisa dimanfaatkan masyarakat umum. Secara khusus, mendukung klub sepakbola Barito Putera menjadikan Stadion 17 Mei lebih representatif sebagai markasnya,” tutur legislator Partai Gerindra ini.

Menurut Lufti, jika nantinya pengelolaan dua sarana olahraga kembali ke tangan pemerintah daerah, maka dana renovasi dari APBD Kalsel bisa dikucurkan.  “Memang, tak ada jalan lain, jika ingin menggunakan dana APBD,” ucap Lutfi.

Sebelumnya, Rabu (18/10/2018) malam, Kadispora Provinsi Kalsel Zakly Aswan mengaku sudah mengirim surat permintaan penyerahan aset-aset milik daerah yang ditangani KONI itu. Surat tersebut dikirim pada Selasa (17/10/2018), dan kini tinggal menunggu balasan dari KONI. Sedangkan pihak KONI belum dapat dihubungi jejakrekam.com, hingga berita ini ditayangkan. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...