Dukung Penyelenggaraan HPS, Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan

DALAM rangka mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia ke-38 pada 18 hingga 21 Oktober di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola, Telkomsel menambah enam unit BTS dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G serta optimasi BTS eksisting.

MANAGER Network Service Banjarmasin, Sahat VP Silalahi mengatakan, sebagai operator milik bangsa, pihaknya   mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan layanan yang terbaik.

“Kami telah melakukan rangkaian aktivitas, baik peningkatan kualitas maupun penambahan kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama acara ini berlangsung,” katanya.

Sahat menambahkan, Telkomsel juga rutin melakukan monitoring performance dan jaringan untuk menjamin kelancaran penggunaan baik voice, sms maupun layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan. Unit combat BTS yang diinstal dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE beroperasi untuk mengcover spot acara. Selain instalasi combat, kegiatan kapasitas jaringan dilakukan pula dengan penambahan 3 BTS 4G LTE.

Telkomsel wilayah Kalimantan Selatan saat ini telah beroperasi lebih dari 3.400 BTS yang tersebar diseluruh wilayah Kalsel hingga pelosok dengan jaringan 2G, 3G, maupun 4G. Dari total BTS yang telah hadir, lebih 60% diantaranya sudah tercover 3G dan 4G.

Di sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menghadirkan booth dan layanan MoGi (mobile graPARI) di lokasi acara, yaitu Desa Jejangkit dan lokasi Expo di Kantor Gubernur Banjarbaru. Booth dan MoGi Telkomsel ini hadir dengan menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, aktivasi berbagai layanan serta penanganan keluhan pelanggan Telkomsel.(jejakrekam)

Penulis Rilis
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...