Datangkan Habib Syech dan Habib Nabiel, Banjarmasin Bershalawat Dipenuhi Jamaah

0

MASIH dalam bingkai Hari Jadi Kota ke 492, pemerintah kota menghelat tabligh akbar bertajuk Banjarmasin Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Nabiel bin Fuad Al Musawa di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Jumat (19/10/2018) malam.

DALAM sambutannya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Hermansyah mengucapkan syukur atas kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Nabiel bin Fuad Al Musawa di Banjarmasin. Termasuk, ribuan jamaah yang bisa memadati halaman masjid terbesar di ibukota Provinsi Kalsel dalam Banjarmasin Bersholawat dalam rangkaian Harjad Kota ke 492.

“Alhamdulillah rangkaian hari jadi (harjad) kota malam ini berjalan dengan lancar,” kata Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya demi terlaksananya kegiatan keagamaan ini.  Ibnu Sina berharap kepada masyarakat Banjarmasin yang berhadir, mendapatkan keridhaan dari Allah SWT.

“Mudahan menjadi malam keberkahan dan seterusnya untuk kota kita sebagai kota Baiman,” katanya.

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini memohon maaf dengan sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan. Ia berharap di tahun depan bisa kembali melaksanakan Banjarmasin Bershalawat. “Semoga kegiatan ini tetap berlanjut,” pungkasnya.

Alunan syair-syair shalawat kepada Nabi Muhammad SAW pun dilantunkan dan dipimpin Habib Syech. Jamaah pun begitu antusias, mendengarkan lantunan puji-pujian kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

Acara ini juga dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101/Antasari, Kolonel Arm Syaiful Rahman, Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Sumarto serta pejabat lainnya, termasuk Asisten III Setdaprov Kalsel, Heriansyah  yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, serta para ulama.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.