18 Kontainer Kotak Suara Pemilu 2019 Tiba di Pelabuhan Trisakti

PENGIRIMAN kotak suara dari Jakarta telah tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (18/10/2018). Menggunakan jasa kapal Sinar Penida 1, kotak suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 ini selanjutnya akan dikirim ke KPU kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

SEKRETARIS KPU Provinsi Kalsel Basuki pun langsung mengecek pengiriman kotak suara yang tiba di Pelabuhan Trisakti  didampingi perwakilan PT Sagapo Express Banjarmasin, Mangapul.

Berdasar bill of lading yang diterbitkan PT Tanto Intim Line, ada 18 kontainer yang memuat ribuan kotak suara diangkut Kapal Sinar Penida 1. Dikirim dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 11 Oktober 2018, dan tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Kamis (18/11/2018). Masing-masing kontainer berisi 10 hingga 17 ton kotak suara, berlebel barang milik pemerintah.

Perwakilan Ekspedisi PT Sagapo Express Banjarmasin, Mangapul saat dikontak jejakrekam.com, Kamis (18/10/2018) mengungkapkan kotak suara yang dikirim KPU RI dari Jakarta, telah tiba di Banjarmasin.

“Saya belum tahu persis jumlahnya. Namun, semua kotak suara ini nantinya akan dikirim langsung ke KPU kabupaten dan kota di Kalsel melalui koordinasi KPU Provinsi Kalsel,” kata Mangapul.

Menurut dia, untuk pembongkaran kotak suara yang berada di dalam kontainer belum bisa dilakukan secepatnya. Ini mengingat jika dikirim Jumat (19/10/2018), terlalu mepet waktunya.

“Jadi, mulai Senin (22/10/2018) nanti baru dikirim ke KPU kota dan kabupaten. Biar waktunya agak sedikit longgar,” ucap Mangapul.

Salah satu staf di KPU Kalsel, Jhonson Marzuki mengungkapkan pada Senin (22/10/2018), seluruh kotak suara yang akan menggantikan logistik Pemilu 2014, dilakukan secara bertahap. “Ya, mulai Senin nanti, logistik ini dikirim. Walaupun, sudah tiba di Pelabuhan Trisakti dan siap dibongkar,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...