50 Orang Ibu Hamil dari HSU Meriahkan HPS di Banjarbaru

DALAM rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia Tahun 2018 yang dilaksanakan di Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Utara melalui Dinas Kesehatan, memberangkatkan 50 orang ibu hamil yang bakal mengikuti penyuluhan tentang isi piringku.  

PENYULUHAN tersebut nantinya akan memberikan pengetahuan kepada para ibu hamil tersebut tentang pentingnya gizi pada 1000 hari pertama bagi bayi yang ada dalam kandungan.

Para ibu hamil tersebut, berasal dari  9 kecamatan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Mereka ini sebelumnya sudah mendapat rekomendasi dari bidan setempat untuk dapat diikutsertakan dalam kegiatan ini dan pastinya telah mendapat izin dari suami masing-masing.

Saat pelepasan rombongan, Bupati Hulu Sungai Utara  Abdul Wahid  berpesan agar para ibu hami dapat  menjaga kesehatannya dengan istrahat yang cukup.

“Nantinya akan ada penyuluhan.  Diharapkan para ibu hamil dapat  menyimak apa saja yang disampaikan  sehingga  ilmu yang didapat bisa di terapkan serta di informasikan kepada ibu hamil lainnya di lingkungan masing-masing,” jelas Wahid.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU dr Agus Fildliansyah menyebutkan, rombongan ibu hamil dari HSU ini akan  menginap di Asrama Haji Banjarbaru. “Mereka ini juga akan mendapat pendampingan dari tenaga medis dan bidan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...