Pecahkan Rekor MURI di HPS, Astra Group Sumbang Ribuan Pisang Cavendish

0

PERINGATAN Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dipusatkan di Desa Jejangkit, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Utara dan Kantor Pemprov Kalimantan Selatan di Banjarbaru, pada Kamis (18/10/2018) nanti yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), terus  mendapat dukungan dari berbagai pihak.

UNTUK menyukseskan hajatan besar itu, PT Astra Agro Lestari Tbk melalui anak perusahaannya PT Tri Buana Mas Tbk, turut ambil bagian. Perusahaan perkebunan sawit terbesar di Kalimantan Selatan ini mengirim ribuan pisang cavendish demi memecahkan rekor MURI sektor kesehatan. Lewat program isi piring nasiku akan serentak dimakan ibu hakim untuk memberi gizi seimbang.

Pisang-pisang cavendish itu dipetik langsung dari kebun khusus PT Tri Buana Mas, di Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin. Ribuan pisang itu diserahkan Humas PT Astra Agro Lestari Tbk Kalimantan Selatan didampingi CDO, Selamet Riadi ke Dinas Perkebunan dan Perternakan Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (15/10/2018).

“Melalui partisipasi ini, kami berharap bisa memecahkan rekor bidang kesehatan lewat program isi piringku yang akan diikuti ribuan ibu hamil,” kata Jaenuddin.

Ia menerangkan pisang Cavendish merupakan komoditas buah tropis yang sangat populer di dunia. Pisang ini di Indonesia dikenal dengan sebuah pisang ambon putih. Buah ini memiliki banyak kandungan gizi, seperti riboflavin, mangan, vitamin A, vitamin B6, niacin, serat, protein, vitamin C, besi, kalium, folat, dan magnesium.

Dengan melihat beberapa gizi tersebut, sudah jelas jika pisang cavendish ini dapat menjadikan tubuh Fruitaholic lebih sehat dan mencegah penyakit menular maupun penyakit dalam.

“Sesuai ilmu kesehatan, buah pisang merupakan makanan segar. Sebaiknya dikonsumsi lebih sering selama masa kehamilan, dikarenakan mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat seperti vitamin B6, folat, vitamin C dan lain sebagainya. Karenanya, ketika ada kegiatan untuk ibu hamil kami mengapresiasi dan menyiapkan pisang  avendish,” beber Jaenudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Kalimantan Selatan, yang juga Sekretaris Panitia HPS Drh Suparmi menyambut baik dukungan swasta demi suksesnya hajatan besar itu.

“Bantuan pisang Cavendish ini akan mengisi salah satu menu isi piringku pada puncak HSP di halaman perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru,” tuturnya.(jejakrekam)

 

Penulis M Risanta
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.