Diikuti 468 Peserta dan 14 Kontingen, HSU Tuan Rumah Pertikrada Kalsel

0

PEMUKULAN gong dilakoni Wakil Bupati Hulu Sungai HSU  Husairi Abdi sebagai tanda membuka resmi Giat Perkemahan Bhakti Satuan Karya Bhayangkara Tingkat Daerah (Pertikrada) Kalimantan Selatan tahun 2018 di bumi perkemahan Stadion Karias Amuntai, Selasa (16/10/2018)

PEMBUKAAN perkemahan Pertikrada Kalsel ini diawali dengan upacara yang dipimpin Direktur  Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Tata Suwarta selaku pembina upacara. Tampak pula, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Letkol CPN Sundoro Agung Nugrohodan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, Ketua Cabang Gerakan Pramuka HSU H. Hermani Johan serta pejabat lainnya.

Dalam ajang pembukaan juga dipersembahkan tari pesona Ilung Taguna, senam kreasi gatur  lalu lintas dan polisi cilik di bawah binaan Polres HSU.

Dalam amanat Kapolda Kalsel yang dibacakan Dir Binmas Kombes Tata Suwarta mengungkapkan tujuan dari Pertikarada untuk membentuk generasi muda yang berkebangsaan, mampu memimpin bangsa yang kuat dimasa depan, disiplin, inopatif, dan tangguh guna menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi di masa kini.

“Apalgi, Gerakan Pramuka  berdasar Kemendikbud RI Nomor 63 Tahun 2016, merupakan kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang dapat membentuk karakter muda gerakan Pramuka,” katanya.

Ia berharap seluruh peserta Pertikrada, baik pamong maupun pendamping dapat menjalani tugasnya dengan baik. Usai prosesi pembukaan dilanjutkan dengan meninjau lokasi perkemahan.

Ada 13 kontingen yang berasal dari kabupaten dan kota mengikuti Pertikrada Kalsel berlangsung 16-19 Oktober 2018. Ditambah, satu kontingen dari Ditpol Airud Poda Kalsel, hingga total peserta mencapai 468 orang termasuk tim kesehatan, binadamping dan pamong.

Ada beberapa lomba dihelat dalam kegiatan itu, seperti lomba pionering specta, drama krida saka, senam lantas, P2b, cerdas cermat, penyuluhan anti narkoba, pentas seni, master chef,  festival budaya, kebersihan tenda putra dan putri, hingga kontingen terfavorit putra dan putri.(jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.