Stok Beras Bulog Muara Teweh Cukup untuk 11 Bulan

0

STOK beras di Bulog Muara Teweh diprediksi mencukupi hingga 11 bulan ke depan. Beras yang ada di gudang Bulog mencapai 660 ton.

HAL ini mendapat apresiasi dari anggota Komisi VI DPR RI Hamdani, saat berkunjung ke Bulog Muara Teweh didamping Kepala Sub Divre Bulog Muara Teweh Abdul Azis, Senin (15/10/2018).

Hamdani sangat mengapresiasi langkah Bulog yang menjamin ketersediaan beras hingga sebelas bulan ke depan. Selain itu, Bulog menyediakan daging, gula, minyak goreng, dan tepung terigu.

Langkah ini, kata Hamdani, sebagai wujud kesigapan Bulog dalam penyediaan bahan pangan kendati masih belum mencukupi, seperti bawang merah.

Ia mengungkapkan, dengan banyaknya stok tersebut, maka tidak ada lagi kekurangan beras. Selain itu, warga para petani juga akan panen padi.

Hamdani juga meminta agar para pedagang atau spekulan tidak menaikan harga. “Bila terjadi kenaikan, maka akan menambah beban masyarakat,” ucapnya.

Kepala Sub Divre Muara Teweh, Abdul Azis mengatakan, sembilan bahan pokok akan disediakan oleh Bulog.

Selain ke Vulog Hamdani juga mengunjungi PT PLN Muara Teweh. Dalam pertemuan dengan pimpinan PT PLN Permono Gunawan, Hamdani meminta sebagai daerah penghasil gas, Barito Utara merupakan lumbung energi.

“Dan ini tentu saja menjadi nilai tambah bagi daerah, khususnya royalti yang diterima oleh daerah semakin besar. Apalagi gas yang dihasilkan dapat menyuplai ke Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.