Pendaftaran CPNS Ditutup Malam Ini, Tenaga Guru Paling Banyak Diincar

0

MASA terakhir pendaftaran CPNS 2018 jatuh hari ini. Pemprov Kalsel telah menerima calon pelamar sebanyak 7720 orang. Diprediksi, angka pencari kerja (pencaker) bakal terus bertambah sampai penutupan pukul 00.00 WITA nanti.

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam mengatakan, dari ribuan pelamar, pihak provinsi cuma bisa menampung 328 orang saja. “Ini sudah sesuai formasi yang ditetapkan,” ujarnya kepada jejakrekam.com

Dihimpun dari data BKD Provinsi Kalsel, kualifikasi pelamar CPNS 2018 tersedia lima jenis yakni, tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis, lulusan terbaik, putra/putri terbaik Papua, serta untuk disabilitas. Dari seluruh kualifikasi, tenaga guru dan tenaga teknis yang paling laku.

“Sampai saat ini, pelamar tenaga guru sudah mencapai 3374 orang. Untuk tenaga teknis tercatat sebanyak 3191 pelamar dan tenaga kesehatan terhimpun 731 orang,” kata Perkasa. Sementara, sebut dia, untuk formasi khusus, seperti disabilitas dan lulusan terbaik terdata kurang lebih 30 pelamar.

Untuk rekapitulasi total pelamar seluruh kabupaten/kota di Kalsel,  Perkasa mengaku pihaknya belum menerima hasil pendataan. Lantaran, masing-masing daerah sedang sibuk dengan urusan serupa.

Dari update laman resmi pendaftaran CPNS 2018 (sscn.bkn.go.id), total pelamar yang sudah memiliki akun di seluruh Indonesia mencapai 4.410.228 orang. Sementara, total pencari kerja yang sudah tuntas menyelesaikan pendaftaran sebanyak 3.470.567 orang.

Masih ada waktu untuk calon pelamar yang belum memiliki akun untuk mendaftar menjadi CPNS 2018 hingga pukul 00.00 WITA. Namun, mesti bersabar ketika menghadapi laman resmi yang terkadang macet. “Ini terjadi karena memang banyak orang yang mau masuk laman SSCN. Saya menyarankan untuk sabar. Dicoba terus setiap waktu,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Donny Muslim
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.