Ganda Putra Indonesia Bungkam Supporter Belanda di Yonex Dutch Open 2018

0

DUET ganda putra Indonesia , Wahyu Yanaka Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso berhasil merebut medali emas di Yonex Dutch Open Super 100 di Belanda. Ini setelah, mereka sukses  mengalahkan pasangan ganda Belanda, Jelle Maas dan Robin Tabeling dalam pertarungan seru tiga set dengan skor (21/19, 17/21, 21/11)

DUTA Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja turut hadir secara langsung untuk memberikan dukungan kepada tim ganda Indonesia. Dubes RI ini juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah bagi para juara.

“Pertandingan yang luar biasa dan mendebarkan. Tentunya, kita  bangga dengan kemenangan hari ini dengan berhasil merebut mendali emas di partai ganda putra melawan pasangan tuan rumah yang cukup ketat,” ucap Dubes Puja.

Yonex Dutch Open super 100 yang ke-70 dihelat pada 9-14 Oktober 2018 di Topsportcentrum, Almere, Belanda. Kejuaraan bulutangkis internasional ini memperebutkan total hadiah 75,000 dolar Amerika Serikat.

Ada 9 negara dari empat Benua yang berbeda berpartisipasi dalam Yonex Dutch Open 2018. Para duta 9 negara ini memperebutkan 5 cabang badminton yaitu single putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Indonesia sendiri menurunkan dua ganda putranya pada turnamen kali ini.(jejakrekam)

 

Penulis Rilis
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.