Galang Donasi Kemanusiaan di Paringin, FPI Siap Kirim Relawan ke Sulteng

0

RASA empati warga Kalimantan Selatan masih tinggi. Berbagai elemen masyarakat turun ke jalan untuk menghimpun donasi bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

AKSI kemanusiaan ini pun dilakoni Front Pembela Islam (FPI) Balangan, saat menerjunkan para anggotanya menghimpun dana para pengguna jalan di kawasan simpang empat Masjid Al Akbar Paringin, Minggu (14/10/2018).

“Sejak musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, kami sudah beberapa kali turun untuk melakukan penggalangan dana,” ucap Ketua DPW FPI Balangan, Habib Muhammad Zacku Alaydrus kepada wartawan.

Muhammad Zacky berharap bantuan yang didapat dari warga Paringin, umumnya Balangan bisa mengurangi beban para korban yang sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

“Selain menggalang dana, kami juga akan mengirimkan relawan langsung ke Palu. Rencananya, relawan yang dikirim sebanyak dua orang. Mereka tergabung dengan para relawan lainnya dibawah koordinaasi DPD FPI Kalsel,” ujar Zacky.

Ia pun mengimbau agar warga Balangan bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu para korban bencana alam. “Jangan memandang yang disumbang itu secuil, tapi terpenting adalah niat untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di sana,” kata Zacky.

Dia juga mengajak untuk selalu menginteropeksi diri atas bencana dan musibah yang diberikan Allah SWT sebagai sebuah pembelajaran berharga dalam hidup.

“Kita yang hidup juga harus senantiasa bersyukur, karena masih diberi kesehatan. Kita doakan saudara kita di sana, bisa lebih kuat dan segera dikembalikan kehidupan mereka seperti semula,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.