Sudah Gelar Ritual Tolak Bala, Tiga Kali Sungai Andai Dilanda Kebakaran

0

SEAKAN tak berjeda, musibah kebakaran kembali melanda kawasan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Kali ini, di lokasi yang berdekata di Jalan Sungai Andai, Komplek Perumahan Herlina Perkasa Blok D1, pada Sabtu (13/10/2018), sekitar pukul 12.35 Wita, kembali diamuk si jago merah.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, dari berbagai sumber belum diketahui penyebab pasti pemicu kebakaran di Sungai ANdai. Namun, dalam musibah ini, tercatat ada tiga buah rumah yang hangus terbakar. Bahkan, ada satu warga yang mengalami luka bakar.

Api cepat merambat karena tiupan angin yang begitu kencang. Hingga kabel listrik di komplek perumahan itu turut tersambar. Apalagi, rumah yang terbakar berbahan kayu, sehingga api cepat membesar.

“Api cepat merambat, dan lokasi kebakaran hampir berdekatan dengan lokasi kebakaran sebelumnya,” ucap seorang relawan pemadam kebakaran, Fahrul kepada wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Kesigapan para pemadam kebakaran yang mengepung api dibantu warga sekitar, akhirnya api bisa ditaklukkan. Hingga, sekitar pukul 12.56 Wita, para relawan pemadam kebakaran langsung melakukan pembasahan dan mendinginkan lokasi kebakaran.

Sementara, petugas kepolisian dari Polsek Banjarmasin Utara dan Polresta Banjarmasin yang berada di lokasi, langsung melakukan penyelidikan.

Warga Sungai Andai, Agus Salim mengakui musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Sungai Andai seakan tak berjeda. “Lokasi kebakaran pun sangat berdekatan dengan lokasi sebelumnya. Sebelumnya ada dua rumah yang terbakar,  tak sampai sepekan giliran dua buah rumah lagi terbakar. Kali ini, ada tiga rumah. Padahal, warga sudah melakukan ritual tolak bala. Tapi, namanya musibah tak bisa dihindari,” kata Agus Salim.

Ia mengakui musibah kebakaran pada Sabtu (13/10/2018), merupakan kali ketiga dengan jarak waktu yang tak terlampau lama.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.