Di Tengah Keterbatasan, Pelayanan Kesehatan Harus Tetap Maksimal

KONDISI bangunan RSUD Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, rusak parah akibat gempa Lombok, namun pelayanan medis tetap dilaksanakan.

KABID Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Tanjung drg Nova Budiharjo mengatakan, pelayanan sudah berjalan normal seperti semula, meski di tenda darurat.

“Ikatan Dokter Anak Indonesia mengitim anggotanya dan kami terima karena keterbatasan tenaga kami juga dengan kondisi seperti ini,” ucap drg Nova.

ia menjelaskan pada kondisi normal sebelum gempa melanda NTB dan sekitarnya l, tenaga kesehatan RSUD Tanjung sudah cukup untuk melayani masyarakat.

Nova menuturkan keinginan teman seprofesinya untuk pindah pelayanan rumah sakit dari tenda darurat ke tempat yang lebih layak namun terbentur pembangunan rumah sakit sementara yang belum rampung.

“Insya Allah, November kami pindah, dan kami harapkan pelayanan rumah sakit menjadi lebih baik karena melayani masyarakat di tempat yang lebih nyaman dan kondusif,” harapnya.

Ia memahami kekurangan selama bertugas di tenda darurat, namun drg Nova mengingatkan kondisi rumah sakit untuk menguatkan hati petugas medis di RSUD Tanjung.

“Saya mengajak teman-teman untuk mensyukuri kondisi yang ada meski fasilitas yang ada jauh dari kata layak,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...