Bawa Pulang Medali Emas, Pesilat Balangan Fahrida Juarai Kejurnas Rektor Cup V

0

FAHRIDA Aulia Rahma mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Balangan. Atlet silat asal Bumi Sanggam ini berhasil menyabet jawara kelas C remaja putri di Kejuaraan Nasional Unit Kegiatan Mahasiswa  Persaudaraan Setia Hati Terate (Kejurnas UKM PSHT) bertajuk Rektor Cup V 2018 yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Lambung, Sabtu (13/10/2018).

SISWI SMAN 1 Paringin ini berhak membawa meraih medali emas, usai sebelumnya di babak delapan besar mengalahkan pesilat asal Kalimantan Timur. Di babak empat besar, Fahrida Aulia Rahma juga sukses menyisihkan pesilat Batam. Hingga di partai final, Fahrida berhasil mengatasi perlawanan pesilat dari Kalimantan Tengah. Akhirnya, Fahrida pun berada di puncak kejuaraan silat Rektor Cup V 2018 di Banjarmasin.

Pelatih Fahrida Aulia Rahma, Ahmad Juliansyah mengungkapkan, prestasi yang diraih anak didiknya ini tidak terlepas dari hasil latihan rutin dan kerja keras yang dijalaninya.

Terlepas dari itu, Juliansyah berharap prestasi Fahrida ini semoga bisa memancing para pesilat daerah khususnya dari Balangan untuk terus berprestasi baik di kancah nasional bahkan internasional. “Ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi saya pribadi untuk  terus mencetak atlet-atlet berprestasi,” ucap Juliansyah.

Sementara itu, Fahrida Aulia Rahma mengucapkan terima kasih kepada orangtuanya, pelatih dan keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate atas prestasi yang diraihnya tersebut.

“Ini berkat doa orangtua dan dukungan pelatih dan teman-teman. Prestasi ini sebagai pembuktian saya untuk Balangan bahwa kita di daerah juga bisa berprestasi. Terpenting adalah bersungguh-sungguh berlatih dan berdoa kepada Allah SWT,” pungkas Fahrida.(jejakrekam)

 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.