Jelang Porprov Kalteng, Kota Muara Teweh Terus Berbenah

0

PERSIAPAN Kabupaten Barito Utara menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah di Muara Teweh, pada 19-27 Oktober 2018, terus dimatangkan. Apalagi, perhelatan akbar yang melibatkan 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, tinggal hitungan hari lagi.

WAKIL Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Camat dan Sekcam Teweh Tengah serta tenaga teknis Dinas PUPR, melakukan sarana dan  prasarana Porprov Kalteng yang sebentar lagi dihelat.

Ada beberapa lokasi yang ditinjau langsung Sugianto Panala Putra, seperti Pasar Dermaga Jalan  Yetro Sin Seng, Lapangan Tenis Lapangan di JalanTaman Rekreasi Remaja dan Bandara Beringin Maura Teweh di Jalan  Pendereh, Jumat (12/10/2018).

Wakil Bupati Barito Utara ini memberi catatan yang harus ditindaklanjuti instansi terkait. Yakni, Dinas PUPR dan Disperindagsar Barito Utara diminta agar selalu memperhatikan kebersihan pasar tradisional masyarakat.

Wabup Sugianto Panala Putra pun menginstruksikan agar  memperhatikan kebersihan  fasilitas  umum dan lingkungan sekitar. Caranya, dengan menambah tong-tong sampah, kemudian sampah pada tempat pembuagan sementara (TPS) dibersihkan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Untuk di Bandara Beringin perlu dilakukan pembenahan di sekitar bangunan VIP dan ruang kelas umum di ruang tunggu kedatangan dan keberangkatan. Sebab, sebagian tamu undangan nantinya akan menggunakan jalur udara pada pembukaan dan  penutupan Porprov Kalteng,” kata Sugianto.

Ia memperkirakan dalam even berskala provinsi akan melibatkan sedikitnya 7.000 atlet, pelatih dan ofisial dari 14 kabupaten dan kota yang ada di Kalteng.(jejakrekam)

 

 

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.