Bantuan bagi Korban Angin Puting Beliung di Desa Guntung Ujung dan Keladan Baru

0

PADA Kamis (11/10/2018), pemukiman warga di dua desa di Kecamatan Gambut, Banjar, rusak diterjang angin puting beliung.

TUJUH rumah di Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru, rusak dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita ini. Enam rumah rusak berada di Desa Guntung Ujung, dan satu rumah di Desa Keladan Baru. Angin puting beliung juga merusak Mushala Darul Sholihin.

Sehari pasca musibah angin puting beliung, yakni Jumat (12/10/2018), para korban mendapat bantuan dari Pemkan Banjar. Bantuan yang diberikan, seperti terpal, alas tidur,  selimut, dan bahan makanan yang diserahkan oleh BPBD Banjar.

Bantuan diterima oleh Plt Camat Gambut H Sirajuddin Ali dan Kades Guntung Ujung Hasbullah Barti, yang kemudian didistribusikan kepada para korban terdampak bencana itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjar Sihaji menyampaikan, bantuan yang diberikan tak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah. “Semoga dapat meringankan beban, dan nanti mampu mambangun rumah yang lebih bagus lagi,” ucapnya.

Plt Kasi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Dinas Sosial Kabupaten Banjar Sri Harlina bantuan ini sebagai bentuk turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.