ACT

Mengharumkan Uniska, Uhaib As’ad Masuk Deretan Editor Jurnal Internasional

1 727

NAMA Dr Muhammad Uhaib As’ad, dosen FISIP Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary berada di deretan editor Asian Institute of Research and Journal of Social and Political Sciencies, yang terbit di Amerika Serikat.

AKADEMISI yang dikenal bersuara lantang dan kritis ini tergabung bersama para akademisi dan jurnalis internasional. Asian Institute of Research berbasis di negeri Paman Sam ini, menyaring berbagai akademisi perguruan tinggi di seluruh dunia.

Terbukti dari deretan editor dan peneliti berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Italia, India, Macedonia, Thailand, Irlandia, Nigeria, Turki, United Arab Emirate (UEA) serta perguruan tinggi terkemuka lainnya di dunia. Menariknya, nama Uhaib As’ad mewakili Indonesia melalui kampusnya, Uniska MAB Banjarmasin.

“Hanya dengan cara ini, saya bisa mempublikasikan nama Universitas Islam Kalimantan, khususnya FISIP Uniska di penjuru dunia. Maaf, hanya ini yang bisa saya lakukan sebagai komitmen intelektual saya buat Uniska,” kata Uhaib As’ad kepada jejakrekam.com, Kamis (11/10/2018).

Seraya merendah, doktor jebolan Universitas Brawijaya (UB) Malang ini mengatakan dirinya hanya dosen selevel Sungai Gampa, dan bersyukur bisa lolos dan bergabung dengan para editor jurnal intrnasional kelas dunia di Asian Institute of Research and Journal of Social and Political Sciences.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur untuk itu. Buat Uniska, maaf saya tak bisa berbuat bayak untukmu. Sebagai bukti kecintaan dan komitmen intelektual saya buat Uniska yang selama puluhan tahun menjadi arena pengembaraan dan dialektika intelektualku,” ucap Uhaib As’ad.

Dalam banyak karya jurnal internasional, Uhaib As’ad sering mengungkap fenomena politik uang, penguasaan sumber daya alam yang menciptakan oligarki, tak hanya di Kalsel dan Kalteng, tapi juga di belahan dunia lainnya, seperti di Thailand, Filipina dan negara-negara Afrika.(jejakrekam)

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.