Desa Jejangkit Siap Tuan Rumah HPS, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir

0

PUNCAK peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 pada 18 Oktober 2018 nanti yang dipusatkan di Desa Jejangkit, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, dipastikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, sudah siap digelar.

BERBAGAI persiapan telah dilakukan Pemprov Kalsel bersama instansi terkait menyulap lahan tidur seluas 4 ribu hektare menjadi areal persawahan produktif. Tercatat, 750 hektare lahan yang telah ditanami padi telah menguning, dan siap dipanen Presiden Joko Widodo, dalam puncak HPS ke-38 di Kalsel.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam jumpa pers,  di Rumah Jabatan Gubernur Kalsel, Kamis (11/10/2018) siang.

Sahbirin mengajak agar masyarakat Kalsel turut menyukseskan acara, apalagi akan dihadiri orang nomor satu di negeri ini. Termasuk, para duta besar negara sahabat serta kepala daerah se-Indonesia.

“Sebagai tuan rumah, Kalsel harus sukses dalam acara HPS ke-38 ini. Saya jamin persiapan sudah 99 persen baik di lokasi puncak peringatan di Desa Jejangkit, maupun di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Cempaka, Banjarbaru,” kata Paman Birin, sapaan akrabnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kalsel, Suparno menambahkan telah berkirim surat kepada Presiden Jokowi untuk memimpin puncak peringatan HPS ke-38 di Desa Jejangkit. “Semoga tidak ada penundaan,” kata Suparno.

Ia menjelaskan untuk menyambut Presiden Jokowi bersama tamu undangan lainnya, telah dipersiapkan di lokasi venue, lokasi panen raya serta di perkantoran Pemprov Kalsel yang tengah dibuat kawasan perkampungan petani.

Termasuk, beber Suparno, lokasi helipad dan parkiran yang telah dipersiapkan dua hari sebelum hari H. “Semua sudah selesai digarap, termasuk pengaspalan jalan menuju lokasi,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.