Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Balangan Gandeng Pegiat Sosial

0

PENCEGAHAN penyalahgunaan narkoba terus digaungkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Balangan. Kali ini BNN Kabupaten Balangan yang dikomandani AKBP Agus Lukito mengandeng para pegiat sosial yang tergabung dalam beberapa organisasi untuk bersama-sama mencegah peredaran ilegal barang haram tersebut.

KEPALA BNNK Balangan AKBP Agus Lukito mengungkapkan,asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba diikuti 30 orang peserta yang berasal dari berbagai organisasi sosial kemasyarakatan seperti, pekerja sosial masyarakat, karang taruna, KNPI dan rescue.

“Lewat kegiatan ini kita memberikan pemahaman atas besarnya bahaya penyalahgunaan narkoba, kita juga berharap para peserta ini menjadi bagian atau agen dari BNN dalam usaha mencagah dan memberantas nanrkoba,’’ ujar Agus.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari pihaknya dalam menjalin kerjasama yang merupakan bagian dari upaya dalam melakukan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang saat ini tengah dijalankan.

Terlepas dari itu, kata dia, tanggung jawab dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen masyarakat. Ia mengungkapkan, peran seluruh elemen masyarakat termasuk ormas sangat dinantikan oleh masyarakat dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi masalah narkoba.

Sebab ormas mempunyai peran strategis ditengah masyarakat dimana bukan hanya memiliki kewajiban menyuarakan aspirasi masyarakat tetapi juga harus mampu melindungi masyarakat dari kerusakan moral baik akibat paham-paham yang menyimpang maupun akibat peredaran ilegal Narkoba”, tegasnya.

BNN Balangan, kata Agus , berharap lewat upaya P4GN ini bisa menjadikan ormas dan elemen masyarakat lainnya menjadi imun masyarakat agar terbebas dari ancaman narkoba.

Kita harus siap saling bahu membahu, bekerjasama guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa, khususnya di Bumi Sanggam, tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.