Tambahan Dana di APBD Perubahan 2018 bagi SMK Capai Rp 5 Miliar

0

BIDANG Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel pada APBD Perubahan Kalsel 2018 mendapat tambahan dana sekitar Rp 5 miliar. Anggaran tersebut peruntukannya sama dengan kegiatan seperti APBD murni 2018, namun ada penambahan untuk alokasi anggarannya.

KEPALA Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel Syamsuri mengatakan, penambahan alokasi anggaran tersebut peruntukannya pada penyediaan peralatan praktek SMK. “Alokasi tambahan anggaran itu untuk peralatan praktek dan laboratorium kerja siswa,” ujarnya.

Untuk peralatan praktek, bebernya, misalnya untuk jurusan multimedia maka berupa peralatan komputer, dan jurusan lainnya dengan peralatan penunjangnya. Penyediaan peralatan praktek tersebut, tidak semua SMK memperolehnya, tapi hanya beberapa sekolah saja. “Fokusnya adalah sekolah yang mendapat uang praktek siswa,” katanya.

Meski fokus pada sekolah yang mendapat uang praktek siswa, untuk SMK lainnya tetap ada yang mendapat bantuan, tapi bantuannya bukan peralatan praktek, seperti SMK 5 mendapat bantuan mebel. Sementara jurusan otomotifnya dianggap masih cukup lengkap dan cukup bagus.

“Kita fokus ke SMK-SMK yang ada di kabupaten/kota, karena jumlah SMK se-Kalsel sebanyak 121 sekolah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.