Perpustakaan Pal Anam Dilengkapi Taman, Siswa PAUD pun Merasa Nyaman

0

KANTOR Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalimantan Selatan, mendadak riuh, Rabu (10/10/2018). Kantor sekaligus Perpustakaan Wilayah Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin ini kedatangan tamu ari PAUD Citra Tunas Bangsa (CTB) Banjarbaru.

TAK tanggung-tanggung, pengelola PAUD CTB Banjarbaru memboyong 66 anak dari playgroup, TK A dan B, para guru serta orangtua siswa yang mendampingi berkunjung ke kantor perpustakaan terbesar di Kalimantan Selatan ini.

Di Perpustakaan Pal Anam, begitu ia dikenal menjadi ramai. Apalagi, puluhan siswa ini diangkat dengan dua bus dan empat mobil, plus komite sekolah PAUD CTB Banjarbaru.

Disambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan Hj Nurliani Dardie, serta staf perpustakaan wilayah, siswa-siswi PAUD bernyanyi, bersorak dan bermain riang. Padahal, di kawasan perpustakaan sering menegur hal-hal yang berbau keramaian.

“Ada dua kunjungan ke Perpustakaan Pal Anam. Tak hanya PAUD CTB Banjarbaru, juga ada PAUD Al Kautsar, Sungai Lulut. Sungguh kunjungan dua sekolah ini, sangat menggembirakan kami,” kata Nurliani Dardie bercerita kepada jejakrekam.com, Rabu (10/10/2018)

Apalagi, menurut wanita yang akrab dipanggil Bunda Nunung ini, ada beberapa fasilitas baru tersedia di Perpustakaan Pal Anam, sehingga memberi kenyamanan bagi para pengunjung.

“Memang, kapasitas perpustakaan anak masih terbatas. Makanya, tadi terlihat penuh. Insya Allah, tahun ini, ada proyek perluasan kapasitas perpustakaan,” ucap mantan Kepala Dispersip Kota Banjarbaru ini.

Dengan perluasan kapasitas perpustakaan, Bunda Nunung pun berharap bisa menggenjot lawatan pengunjung ke gudang ilmu milik Pemprov Kalsel. “Pokoknya, tunggu saja, ada fasilitas ‘rahasia’ nanti yang kami persiapkan di Perpustakaan Pal Anam,” katanya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.