Meski Bertipe C, Peralatan Medis RSUD Muara Teweh Sudah Tipe B

0

DIREKTUR RSUD Muara Teweh, drg Dwi Agus Setijowati memastikan akan menyediakan bagian hubungan masyarakat (humas) sebagai garda terdepan untuk informasi bagi publik, termasuk media massa. Ini demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat terkait fasilitas yang disediakan rumah sakit milik Pemkab Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah ini.

“JADI, bagi masyarakat maupun awak media bisa menghubungi bagian humas untuk mendapatkan informasi apa saja kegiatan yang ada di RSUD Muara Teweh,” kata Dwi Agus Setijowati, dalam konferensi pers dan silaturahmi antara Pemkab Barito Utara dan RSUD Muara Teweh dengan awak media di Ruang Rapat Setdakab Barito Utara, Muara Teweh, Selasa (9/10/2018).

Ia berharap dengan adanya humas, para awak media pun bisa melakukan proses konfirmasi atau klarifikasi terkait berita yang akan disajikan kepada masyarakat. “Untuk penanganan pasien di RSUD Muara Teweh, kami juga menekankan penanganan klinis, profesionalisme dan administrasi,” ucap Dwi Agus Setijowati.

Menurut dia, saat ini, status RSUD Muara Teweh masih bertipe C, namun ada bebarapa alat rumah sakit justru sudah bertipe B. Dengan begitu, kata Dwi, ketika pihak rumah sakit ingin menaikkan status, maka salah satu syarat sudah bisa terpenuhi.

Dia mencontohkan seperti peralatan CT-Scan telah bertipe B, sehingga pengoperasiannya harus mengatongi izin sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menjanjikan akan mengusahakan penambahan peralatan modern dan canggih di RSUD Muara Teweh, seperti alat cuci darah yang masih terkendala keterbatasan tempat dan sumber daya manusia (SDM) yang mengoperasikannya.

“Namun, pihak RSUD Muara Teweh terus meningkatkan SDM untuk pengoperasian peralatan cuci darah tersebut. Ini ditambah pembangunan rumah sakit masih dalam tahap penyelesaian,” papar Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini berharap agar RSUD Muara Teweh benar-benar maksimal dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Koyem menginginkan agar rumah sakit yang berada di pusat kota Muara Teweh bisa menjadi rujukan daerah lain, khususnya di wilayah daerah aliran sungai (DAS) Barito.(jejakrekam)

 

 

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/10/09/meski-bertipe-c-peralatan-medis-rsud-muara-teweh-sudah-tipe-b/
Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.