Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari Berharap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Damai

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, yang sama-sama baru bertugas di Kalsel, berkunjung ke Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (9/10/2018).

KEDATANGAN Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari diterima Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Forkopimda HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001/Amuntai, para alim ulama dan tokoh masyarakat.

H Abdul Wahid mengatakan, HSU merupakan kabupaten terkecil, dengan jumlah penduduk sekitar 225 ribu jiwa.

“HSU termasuk salah satu kabupaten tertinggal di Indonesia. Masuk dalam kategori daerah tertinggal, namun ekonomi masyarakat HSU dapat dibilang maju,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, ia mengutarakan harapannya agar Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk, khususnya di wilayah HSU.

“Siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin pada dasarnya sudah ada takdirnya, sehingga yang terpilih hendaknya bersyukur dan yang tidak terpilih agar bisa sabar,” pesannya.

Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman mengatakan, pihaknya siap menghadapi berbagai tantangan, serta siap melakukan pengabdian dan mengabdikan diri dan keluarga bagi kepentingan masyarakat Kalsel.

Ia juga berharap agar masyarakat Kalsel, khususnya di HSU, bisa menjaga kondusifitas daerah pada Pemilu 2019.

“TNI dan Polri siap membantu Pemkab HSU dalam pelaksanaan pembangunan. Kami mohon doa dan restu agar bisa melaksanakn tugas bersama masyarakat Kalsel dan HSU dalam upaya memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat,” katanya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani berharap silaturrahmi ini dapat membangkitkan dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan pembangunan. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat Kalsel dan HSU agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kita sudah memasuki tahun politik dan implementasi pesta demokrasi, kami berharap tidak terjadi gesekan perselisihan dan pertentangan agar Pemilu 2019 bisa terlaksana dengan damai, aman, dan sejuk,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.